Register PayPal, Click Here

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Ruam, Alergi, Dermatitis pada Baby

Pada permulaan munculnya gejala ruam, merah-merah pada kulit baby kami tercinta dimulailah survey pribadi plus uji pengalaman terhadap jenis-jenis cream, salep, oil atau apa saja obat yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk dicari.
Karena memang sebelumnya kami masih sangat awam mengenai hal ini. Rupanya suatu keadaan baru memang membuat seseorang mau tidak mau harus belajar hal baru juga. Itulah yang kualami, pengalaman baruku bersama anandaku terkasih grysel. Semua bermula dari icel panggilan kecilnya, yang baru saja berusia 2-3 mingguan mengalami ruam dan merah-merah pada hampir seluruh tubuhnya, terutama pada bagian lipatan seperti paha, ketiak, leher, pantat dan bagian terbuka lainnya.
Mulailah ku ke apotik terdekat dan disarankan sebuah merk yaitu caladine cair, awalnya nampaknya krim tersebut cocok dan berkasiat pada icel. namun beberapa hari lewat nampaknya hasilnya tak begitu ada perkembangan, memang pada bagian paha dan sekitar kemaluan baby sudah membaik, tapi pada bagian lainnya seperti pantat dan punggung, perut, dada, leher masih saja ada. lalu berlanjut lagi pencarian saran lain, kemudian ada yang sarankan minyak tawon, kucoba 2 hari tak ada perubahan, mungkin juga ga dapat yg asli, karena katanya sekarang kan banyak pemalsuan. Dalam keadaan yang cukup risau kami ke dokter anak SPA, dikasih suatu krim warna putih entah apa merknya, karena wadahnya sudah diganti. hasilnya positive baby sembuh total. keadaan aman selama kurang lebih 1 minggu. Namun kemudian krim dari SPA habis kambuh pula seperti kemaren.
Waduh pusing masa harus balik lagi ke SPA hanya sekedar buat minta krim tersebut tapi harus bayar harga beberapa kali lipat ? batinku dalam hati.(maklum kita kantongnya pas-pasan) dengar saran lagi krim baby bepanthen, coba 2 hari nampaknya kurang ngaruh. lalu dengan hampir putus asa mau balik lagi ke SPA kulihat buku langganannya, tulisan yang susah banget dibaca itu depannya huruf B, ya nekad ku browsing habis-habisan di internet, dapat de Betason N
Disini saya tidak membahas obat mana yang lebih paten, namun nampaknya tidak semua obat pasti cocok buat semua orang, itulah poin yang kudapatkan...